12.01.2011

Conrad Murray Divonis 4 Tahun Penjara

Dokter pribadi Michael Jackson, Dr. Conrad Murray duduk di pengadilan setelah divonis dengan hukuman empat tahun penjara pada Selasa (29/11/2011) di Pengadilan Tinggi Los Angeles (Foto: AP/Mario Anzuoni)

Dokter pribadi Michael Jackson, Dr. Conrad Murray duduk 
di pengadilan setelah divonis dengan hukuman empat 
tahun penjara pada Selasa (29/11/2011) di Pengadilan Tinggi 
Los Angeles
[LOS ANGELES] Dokter pribadi raja pop almarhum Michael Jackson, Dr Conrad Murray divonis 4 tahun penjara atas tindakan eksperimennya hingga menewaskan kliennya itu. "Dr Murray menciptakan sebuah kondisi dan terlibat dalam sebuah lingkaran obat yang menakutkan," kata Hakim Michael Pastor dalam suara yang tegas.


Pastor mengatakan, Murray sudah menjual seluruh profesinya hanya untuk sebuah janji pembayaran sebesar 150.000 ribu dolar per bulan. Itulah yang mendorong dia memberikan Jackson anastesi yang berlebihan setiap malam untuk mengatasi masalah tidak bisa tidur (insomnia) yang dialami Jackson.


Murray akan menjalani hukuman kurang dari dua tahun
di penjara negara, bukan di penjara negara bagian, karena penjara dan rumah-rumah tahanan di negara bagian California sudah penuh sesak. Pejabat penjara AS menjelaskan bahwa Murray akan ditempatkan dalam sebuah sel seorang diri dan tidak boleh dikunjungi siapa pun.


Murray yang sudah menjalani masa tahanan selama tiga minggu langsung mengganti pakaian. Sebagai seorang tahanan dia mengenakan pakaian seorang tahanan; mengenakan celana pendek berwarna abu-abu dengan kaos warna putih. 


Menanggapi putusan hakim itu, keluarga Michael Jackson dalam pernyataan yang dibacakan di pengadilan menegaskan bahwa mereka tidak bermaksud membalas dendam. Tetapi hukuman bagi Murray ini adalah sebuah peringatan bagi para dokter yang opurtunistik. Keluarga Jackson mengaku puas dengan vonis yang dijatuhi hakim itu.


"Kami tetap satu keluarga. Kami akan maju bersama-sama. Kami akan bepergian, bermain musik dan kehilangan dia (Michael Jackson)," kata saudara Michael Jackson, Jermaine Jackson.


Setelah pembacaan vonis itu, Murray mengucapkan kata-kata, "Aku cinta kamu" kepada ibunya dan pacarnya yang hadir di dalam ruang sidang. Ibu Murray, Milta Rush, duduk seorang diri di bangku di pengadilan. "Putraku tidak seperti yang mereka tuduhkan. Dia seorang anak yang baik sejak dia masih kecil," ucapnya lirih.

0 comments:

Posting Komentar